seperti runtuh..


            mudah mudahan perjalanan ini menghapus duka hari ini..
            hingga saatnya nanti aku tiba, aku telah meninggalkannya di belakang..
            ..pulang dari menyusuri kota di malam hari bersama tika..

hari ini mungkin seperti hari-hari terburuk saya yang lainnya di dalam hidup saya..
hari di mana papa melupakan ulang taun saya dan memarahi saya habis-habisan..
hari di mana saya tau c qr menipu saya..
hari di mana saya tidak lulus unpad..
seperti itulah hari ini,,dengan tangisan yang tak kunjung berhenti hingga nafas sesak..
hari di mana saya tau saya tidak bisa lulus semester ini...........

smua memang salah saya..
saya mungkin yang kurang berusaha..
saya yang kurang berdoa..
saya yang banyak dosa..
saya yang selalu ketinggalan shalat..
saya yang selalu mengecewakan papa..
saya yang sering membohongi mama..
saya yang cuek sama pitak..
saya yang tidak pernah tulus..
saya yang tidak pernah bersyukur..
saya yang berhati busuk..
saya yang itungan..
saya yang tidak perhatian sama pacar..
saya yang memang tidak baik..
saya,,
yang memang tidak memantaskan diri agar doa ini dikabulkan olehmu Tuhan..

saya sedih..
karena saya membuat mereka kecewa..
maaf mama..
ade ga bisa cepet kerja atau S2 kaya yang mama pengen..
maaf pitak..gw bakal nyusahin lu lg untuk bayar kuli nanti..
maaf papa..papa harus pusing nyari uang lagi..
maaf..
untuk diri saya sendiri..
karena saya tidak berusaha sekuat itu..

hari ini smua seperti runtuh..
mungkin juni nanti tidak akan jadi juni yang paling membahagiakan..
ternyata seminar tanggal 27 dan 31 mei ini..
dan saya tidak akan sempat..
yang juni-juli itu sidang,,saya fikir seminar..
klu seminarnya yg juni,,insya Allah..saya yakin saya bisa..
mungkin sebagian orang ini biasa..
tapi hidup saya berbeda..
hidup saya tidak mudah..
maaf bukan maksud saya menyepelekan kesulitan masing-masing yang dialami tiap orang..
tapi hal ini memang membuat saya kecewa..

saya menghabiskan perjalanan pulang dari kampus dengan mengenggam erat sapu tangan..
ternyata saya tidak cukup kuat..
ternyata saya tidak cukup dewasa..
ternyata adversity quotient saya rendah..

cuma ingin di sana aja sama mama sama pitak..
menghabiskan waktu untuk mengurangi rasa bersalah..
saya merasa jadi anak paling bodoh..begitu saja tidak bisa..
seharusnya saya cukup tau diri bahwa kaka saya berjuang sendirian..
saya malah membebaninya lagi..
saharusnya saya ingat kalau dia butuh oprasi dan seharusnya saya bisa membantunya..

tidak tau,,rasanya sulit menghentikan tangis ini..


ternyata memang sulit bagi manusia untuk berempati saat mereka sedang bahagia..
nyatanya..sedih dan kecewanya tidak dirasakannya..
seperti itu saya mencari pacar saya hari ini,,dan dia tidak ada..
saya mencari yang tidak ada..
saya kecewa..

sisi lain hari ini adalah kami meluangkan waktu bersama-sama..
menyenangkan..
ternyata semenyenangkan ini..
saya telah membuang-buang banyak waktu untuk mengetahui kalau dia orang yang baik..
sampai akhirnya dia akan pindah hari ini..
walaupun menyebalkan..
walaupun kekanak-kanakan..
tapi nyatanya dia memang lebih nyata dari segala keabsurdan yang ada di kosan ini..
dia lebih apa adanya..
dia tidak pake topeng seperti mereka..
dan hari ini ulang taunnya..
mudah2a selusin jco cukup berarti untuk nya..
saya sedih sebenarnya dia pindah..
akan seperti apa lagi sepinya kosan ini??
pertengahan juni yusmi juga pindah..
akan sepi sekali di sini.. :(
melengkapi sedih saya hari ini..
dan saya mulai berharap supaya meta tidak jadi pindah...
sudahlah..
setidaknya saya sudah berusaha..
saya tidak diam aja, ongkang-ongkang kaki selama ini..
tapi mungkin memang bukan ini yang terbaik untuk saya..
kadang apa yang kita rencanakan tidak sejalan dengan keputusanmu Tuhan..
yang terindah belum tentu yang terbaik..
mudah2an saya diberikan kebahagiaan yang jauh labih banyak dari hari ini..
amin Ya Allah..



saya mohon,,
tenangkanlah hati saya Ya Tuhan..

hanya ingin bersama-sama kalian..orang-orang yang saya sayang..
mama, pitak, papa, bagus hariesandi, mami, gajebo qu sayang, pipi, ines, mega, tika, yusmi, meta, wahyu, yusti,, semuanya yang sudah baik sama saya...
saya sayang kalian..selalu..



mei 27, 2010
02:22




0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2009 read,feel, and enjoy.. :). All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy